JANGAN AMBIL RISIKO, TERAPKAN DIET TEPAT SECARA ALAMI DAN CEPAT

JANGAN AMBIL RISIKO, TERAPKAN DIET TEPAT SECARA ALAMI DAN CEPAT
JANGAN AMBIL RISIKO, TERAPKAN DIET TEPAT SECARA ALAMI DAN CEPAT
Beberapa risiko dikhawatirkan dari cara diet alami dan cepat. Seperti tubuh yang rentan gangguan akibat perubahan drastis. Untuk menghindari risiko itulah perlu diterapkan diet terbaik.

Penting: Jika Anda ingin mengurangi beratbadan, 1/2 hingga 1 Kg per minggu adalah bobot sehat yang direkomendasikan oleh Dokter

Memang tidak bisa dipungkiri dan sudah banyak bukti, jika pola makan anda secara mendadak berubah secara cepat maka sangat beresiko mengalami gangguan kesehatan. Gaya hidup tidak sehat ini tidak akan menstabilkan berat badan ideal dalam waktu jangka panjang.

Apakah Diet Cara Cepat Berbahaya?

cara diet alami dan cepat

Diet cara cepat maksudnya ialah dengan mengubah pola makna secara ekstrim. Mengurangi porsi berlebihan dan memaksakan dalam rentang waktu tercepat. Diet semacam ini jelas berbahaya karena tubuh sangat rentan dengan gangguan kesehatan. Disebabkan oleh perubahan kondisi yang drastis sementara sebagian organ dalam tubuh kurang mampu menyesuaikan dengan baik.

Lho, Bukannya Diet Cepat ini Dijalankan secara Alami?

Kalau yang namanya alami tentu tidak instan, bukan? Tapi yang alami pun belum tentu harus menjalani serangkaian metode kompleks dalam durasi panjang. Yang menjadikannya tidak alami karena memforsir tubuh sampai di luar batas kewajaran demi mencapai bobot badan tertentu.

bahaya diet instan

Lalu, Bagaimanakah Diet Alami dan Cepat yang Benar?

Menurut saran dari para pakar kesehatan, diet alami yang cepat hanya bisa dilakukan sesuai kondisi kesehatan tubuh. Dan selama ini terbukti berdampak pada penurunan bobot badan signifikan. Apakah dengan demikian kita mesti memeriksakan kondisi kesehatan tubuh jika berniat melakukan diet meski menggunakan metode alami?


Ada baiknya memang demikian. Mengecek kondisi tubuh mulai dari tekanan darah, kesehatan organ dalam, apakah ada penyakit tertentu, dan sebagainya merupakan kebutuhan-kebutuhan penting tak sekadar diperlakukan sebagai data medis.
Tes Kesehatan sebelum diet:
- Pemeriksaan Kadar Lemak dalam Tubuh
- Mendeteksi Kadar Tingkat Asam
- Pemeriksaan FungsiGinjal
- Pemeriksaan hemoglobin (protein yang mengandung zat besi)
Tapi semisal tidak ada keluhan kesehatan selama ini dan hendak menempuh metode diet alami yang cepat pun tidak perlu memeriksakan secara detil. Bukan berarti konsultasi dokter tidak penting. Justru malah disarankan demi menghindari hal-hal tak diinginkan selama menjalankan diet.

Kuncinya adalah Makanan

manfaat makan buah dan sayur untuk menurunkan berat badan

Diet berkaitan erat dengan makanan. Urusannya bukan hanya soal jenis makanan seperti dari bahan-bahan apa dan kadar nutrisinya. Masih ada lanjutan lagi soal pola makanan yang disantap oleh pelaku diet alami.

Baca: Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Dengan Mengganti Menu Makanan

Menu-menu penting seperti buah-buahan dan sayuran segar merupakan hal wajib. Dua elemen tersebut adalah kebutuhan utama orang yang hendak menjalankan diet alami. Semua bahan-bahan makanan itu dapat diolah sesuai selera asalkan tak menyalahi aturan diet seperti dimasak dengan minyak goreng atau dicampur bahan-bahan berlemak.
Menu-menu penting seperti buah-buahan dan sayuran segar merupakan hal wajib.
Hindari terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat biasa seperti dari nasi. Bisa diganti dengan menu dari bahan karbohidrat kompleks. Mengenai susunan menu yang bisa disantap selama diet ini dapat dipertimbangkan dari selera dan anggaran. Karena tak mungkin kita menerapkan diet kalau makanannya tak berselera. Sedikit mahal tak apa, yang penting bisa kita santap dengan nikmat dan membantu kelancaran program diet.

makanan yang bisa menurunkan berat badan


Bersamaan dengan jenis makanan dan pola konsumsi, perhatikan juga soal bagaimana menerapkan gaya hidup sehat. Olahraga atau aktivitas fisik yang teratur, tidur berkualitas, dan selalu menghindari stres. Niscaya diet sehat yang cepat dan alami akan mewujudkan harapan.

Advertisement