Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet
Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet
Diet identik dengan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Lalu, bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa diet? Mungkinkah dilakukan? Jika pertanyaan tersebut sedang terlintas di kepala Anda sekarang, maka bacalah artikel ini sampai selesai dan temukan jawabannya!

Diet biasanya dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal dengan cara yang cepat. Lalu, bagaimana jika kemudian berat badan Anda naik kembali, apakah berarti usaha diet Anda sia-sia? Begitu banyak pilihan diet yang bisa dilakukan, namun untuk mendapatkan berat badan ideal yang permanen, Anda perlu mengubah beberapa kebiasaan Anda.

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN TANPA DIET


BACA : APAKAH ADA CARA MENGURUSKAN BADAN DENGAN CEPAT?

Banyak ahli berpendapat bahwa seseorang tinggal mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat untuk berhasil menurunkan berat badan tanpa diet. Apa saja caranya? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Yang tidak boleh dilakukan : Melewatkan Sarapan



cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet

Masyarakat banyak yang masih salah kaprah, mereka menganggap bahwa sarapan adalah salah satu jam makan yang bisa di-skip. Ini salah, justru Anda tidak boleh melewatkan sarapan. Survey yang telah dilakukan menunjukkan, bahwa mereka yang tidak sarapan, biasanya malah akan memiliki keinginan makan lebih banyak di siang dan malam hari.

Menu sarapan yang dipilih pun tidak boleh sembarangan. Pilih makanan yang kaya serat sehingga baik untuk pencernaan Anda, yang kemudian dapat menghasilkan energi yang baik untuk mendukung aktivitas Anda seharian.

2. Hati-hati dengan Minuman Manis

Minuman manis memiliki kandungan kalori yang tinggi, tetapi sayangnya tidak mampu mengatasi rasa lapar yang melanda. Jika kejadian tersebut Anda alami, maka pilih minuman lain seperti jus, air putih, air jeruk nipis, dan susu rendah lemak sebagai pilihannya.


Metabolic syndrome

Dalam jurnal of The Endocrine Society menyebutkan hasil penelitiannya bahwa meminum manis secara rutin setiap minggu atau minimal duakali bisa meningkatkan resiko berbagai penyakit, mulai tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes bahkan bisa mengakibatkan stroke. Faktanya minuman manis yang dikonsumsi secara rutin menyebabkan peluang/ resiko sindrome metabolik, dimana sindrom ini meningkatkan berbgai faktor resiko mulai dari kenaikan berat badan dengan cepat, HDL atau trigliserida, gula darah tinggi, tekanan darah tinggi dan menurunkan tingkat LDL.
Sindrom metabolik adalah pengelompokan setidaknya tiga dari lima kondisi medis berikut: kegemukan perut , tekanan darah tinggi , gula darah tinggi , trigliserida serum tinggi dan rendah tingkat high-density lipoprotein (HDL).

3. Perbanyak Buah dan Sayuran

Dalam menjaga gaya hidup Anda supaya lebih sehat, sehingga bisa mendukung cara menurunkan berat badan tanpa diet, Anda dapat memilih lebih banyak konsumsi buah dan sayuran dalam menu makanan yang Anda konsumsi. Hal ini baik sebagai pengganti makanan yang tinggi lemak dan kalori, seperti mengubah daging menjadi sayuran yang menyehatkan.

Jika kebutuhan vitamin, mineral, dan serat sudah tercukupi dengan baik, hal ini bisa mencegah Anda dari mengonsusmi setoples kue manis yang memiliki kadar gula tinggi, yang tentunya bisa menambah berat badan Anda.

4. Mengkonsumsi Lebih Banyak Protein

cara mengurangi berat badan dengan cepat tanpa olahraga

Sebagai salah satu cara menyiasati porsi makan yang harus dikurangi, Anda dapat memilih beberapa sumber protein untuk penggantinya. Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi, dapat membuat Anda lebih cepat kenyang, serta hal ini juga baik untuk mengurangi penumpukan kadar lemak dalam tubuh.

5. Usahakan Lebih Aktif dalam Beraktivitas

Semakin banyak aktivitas yang Anda lakukan, hal ini tentu baik untuk pembakaran lemak dalam tubuh. Anda dapat meningkatkan intensitas jumlah langkah kaki yang perlu Anda lakukan setiap harinya untuk mendapatkan berat badan ideal yang diimpikan.
Advertisement