Ingin Tubuh Ideal? Konsumsi 9 Makanan Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Ingin Tubuh Ideal? Konsumsi 9 Makanan Yang Cepat Menurunkan Berat Badan
Ingin Tubuh Ideal? Konsumsi 9 Makanan Yang Cepat Menurunkan Berat Badan
Makanan yang cepat menurunkan berat badan - karena sibuk dengan aktivitas sehari-hari, banyak orang lupa untuk menjaga pola makannya, sehingga dampaknya adalah berat badan bertambah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, namun semuanya butuh proses yang terkadang membuat orang tidak sabaran dan akhirnya gagal.

Namun, anda tidak perlu khawatir, karena kali ini kami berbagi informasi untuk anda cara cepat menurunkan berat badan.

Makanan yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Adapun cara cepat menurunkan berat badan adalah cukup dengan mengonsumsi makanan di bawa ini, yaitu:

  • Yogurt

manfaat yoghurt untuk menurunkan berat badan

Makanan yang satu ini mempunyai banyak kalsium, dimana dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa kalsium yang ada di yogurt dapat menghambat bertambahnya berat badan dengan cara meng-absorpsi lemak yang ada di usus kecil.

  • Telur

manfaat telur rebus untuk menurunkan berat badan

Telur adalah makanan yang bisa membakar lemak, sangat baik jika dijadikan pengganti sarapan pagi. Menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa telur bisa mengalahkan kandungan karbohidrat yang bisa mengenyangkan perut dan bisa bertahan dalam waktu yang lama. Ketika mengonsumsi telur, bisa membantu menurunkan sekitar 65% barat badan anda.

  • Kacang-kacangan


manfaat kacang tanah untuk menurunkan berat badan

Yang satu ini mengandung lemak, akan tetapi lemak tersebut menyehatkan. Kacang-kacangan ini menambah protein dan serat yang membantu menurunkan berat badan.

  • Grapefruit / Jeruk Bali


manfaat jeruk bali untuk menurunkan berat badan

Merupakan makan yang terkenal menurunkan berat badan. Beberapa penelitian mengatakan bahwa buah ini bisa membantu banyak orang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Cukup dengan memakan setengah buahnya, maka anda akan kehilangan berat badan beberapa kilogram.

  • Alpukat


manfaat alpukat untuk menurunkan berat badan

Buah ini selain memiliki rasa yang manis, juga bisa membantu mengecilkan pinggul, walaupun alpukat mengandung lemak, namun itu bukan lemak jenuh sehingga sangat baik jika dikonsumsi oleh anda yang ingin menurunkan berat badan.

  • Jamur

diet jamur kuping

Mudah sekali menurunkan berat badan, cukup mengganti daging dengan jamur untuk setiap menu makanan anda. Karena dengan mengonsumsi jamur, anda bisa mengurangi 420 kalori dalam tubuh.

  • Minyak Zaitun

manfaat minyak zaitun untuk menurunkan berat badan

Minyak yang satu ini berbeda dengan minyak pada umumnya, yang juga mengandung lemak tunggal namun bukan lemak jenuh yang biasa disebut dengan Asan Oleik. Dengan mengonsumsi minyak zaitun, anda akan merasa selalu kenyang dan dengan mudah bisa menurunkan berat badan anda.

  • Biji-bijian Utuh

manfaat biji-bijian untuk menurunkan berat badan

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, maka cobalah untuk mengganti makanan anda dengan makanan yang berbahan dasar biji-bijian utuh. Yang termasuk ke dalam makanan biji-bijian utuh adalah beras merah, quinoa, sereal gandum, roti gandum dan juga pasta.

Daftar biji-bijian yang bisa dijadikan camilan ataupun campuran makan berat Anda:

1. Biji Labu

Biji labu mengandung zat seng yang tinggi membantu tubuh untuk memproduksi hormon testosteron. Hormon ini berfungsi dalam membangun struktur otot dan membakar lemak. Biji labu ini juga mengandung zat-besi dan magnesium, yang sangat penting untuk menjaga tingkat energi. Selain itu untuk sistem pencernaan serta kandungan proteinnya mampu menjaga tubuh tetap langsing.

2. Biji Rami

Mengandung lemak omega 3 yang membantu membakar lemak tubuh. Selain itu juga kaya akan magnesium dan besi sehingga bisa meningkatkan energi di dalam tubuh. Potasium yang juga ada pada biji-rami dapat mencegah perut kembung. Biji Rami mengandung phytoestrogen, yang berfungsi seperti estrogen dalam tubuh dan membantu hormon tetap stabil, atau mambantu penurunan berat badan.

3. Biji Chia 

Biji chia ini mengandung magnesium, potasium, zat-besi dan omega 3 serta rendah lemak. Setiap dua sendok biji chia mengandung 5 gram lemak. Biji chia ini berfungsi untuk meningkatkan energi dan mencegah perut kembung.

4. Biji Wijen

Biji wijen ini mengandung zat magnesium, vitamin E serta kalsium sehingga bagus untuk metabolisme tubuh serta bisa mengatur kadar gula darah. Kandungan seratnya bisa melancarkan proses pencernaan di usus.

sumber: Healthmeup, Senin (6/1/2014)


  • Cabai Merah

manfaat cabai merah untuk menurunkan berat badan

Untuk menurunkan berat badan sangat lah mudah, tidak harus mengonsumsi herbal-herbal yang ada di apotek. Cukup dengan memasukkan sedikit rasa pedas pada makanan anda, bisa membantu menurunkan berat badan anda secara efektif. Rasa pedas ini sebenarnya bisa menurunkan selera makan serta mengurangi jumlah makanan yang akan anda konsumsi tiap harinya.
Makan cabai bisa membantu menurunkan berat badan. karena cabai mengandung senyawa yang disebut capsaicin terasa pedas. Capsaicin ini diakui mampu mempercepat proses metabolisme dalam tubuh

Daftar manfaat capsaicin di cabai untuk menurunkan berat badan  antara lain:

1. Menekan nafsu makan

Senyawa yang terkandung dalam cabai ini dapat mempengaruhi produksi hormon tiroid yang mengontrol adrenalin dan dopamine, hormon yang mengatur nafsu makan. Menambahkan cabai ke piring dapat mengurangi nafsu makan lebih dari setengah, yang cukup untuk tubuh yang sehat tetapi tidak berlebihan.

2. Mencegah makan berlebih

Rasa pedas alami membuat Anda makan lebih sedikit karena efek mati rasa di lidah. Sementara, tidak banyak orang bisa makan makanan pedas dalam jumlah besar, ini adalah cara yang tepat untuk mencegah makan berlebih.

3. Lindungi sel dari kerusakan

Sepotong cabai mengandung sejumlah phytochemical dalam bentuk karotenoid dan flavonoid, yaitu dua antioksidan kuat yang dapat melawan radikal bebas, menyebabkan kerusakan sel-sel tubuh.

4. Pencernaan yang lancar

Cabai telah digunakan selama ratusan tahun untuk membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi masalah gastrointestinal. Dengan merangsang produksi enzim pencernaan, capsaicin membuat penyerapan nutrisi makanan lebih efisien.

5. Membantu proses karbohidrat

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Maryland Medical Center, disimpulkan bahwa capsaicin dapat membantu memproses karbohidrat dan mengubah kalori menjadi energi. Jadi tidak akan ada penumpukan kalori yang menyebabkan obesitas.

6. Menyediakan vitamin

Cabai adalah sumber kaya vitamin A dan C yang dapat membantu melawan penyakit dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin ini juga berfungsi sebagai antioksidan kuat yang dapat melawan tanda-tanda penuaan.

7. Meningkatkan energi dan kewaspadaan

Tes yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa capsaicin dapat meningkatkan tingkat energi dan kewaspadaan. Jadi Anda akan tetap aktif sepanjang hari dan lebih mudah menurunkan berat badan.

8. Tingkatkan stamina

Menurut temuan klinis, makan makanan kaya capsaicin membuat stamina bertahan lebih lama selama latihan dan membantu tubuh pulih lebih cepat setelah aktivitas fisik yang berat. Ini terjadi karena capsaicin meningkatkan asupan oksigen tubuh hingga 7,5 persen, membuat paru-paru lebih kuat, dan meningkatkan penyerapan oksigen oleh darah.

9. Tingkatkan oksidasi lemak

Penelitian telah menunjukkan bahwa capsaicin dapat membantu mengatasi penumpukan lemak di hati dengan meningkatkan laju metabolisme lipid dan mengubahnya menjadi energi.

10. Meningkatkan metabolisme

Capsaicin mengandung sifat yang dapat merangsang pelepasan energi dengan membakar 3 persen lebih banyak kalori. Senyawa ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang akan membakar lemak lebih cepat dan mencegah penumpukan lemak menyebabkan obesitas.

sumber: Natural News, Kamis (14/3/2013)

Dengan mengonsumsi ke 9 makanan yang cepat menurunkan berat badan, bisa membantu tubuh anda menjadi lebih ideal, selamat mencoba.
Advertisement