5 Pola Makan Diet Untuk Perut Langsing

5 Pola Makan Diet Untuk Perut Langsing
5 Pola Makan Diet Untuk Perut Langsing
Ternyata banyak orang masing beranggapan untuk membentuk perut langsing hanya cukup mengandalkan olahraga. Nah, sudah saat nya merubah pola pikir tersebut, karena Anda juga perlu memilih jenis makanan yang dapat membuat perut Anda kenyang lebih lama sehingga Anda tidak terlalu makan. Berikut pola makan nya:



pola makan diet untuk perut langsing

1. Snack

cara menghindari cemilan saat diet

Cara menghindari cemilan saat diet, jangan membeli biskuit atau keripik. Sebagai gantinya, cobalah mengambil kacang. Sebuah penelitian terbaru oleh para Universitas of California menunjukkan bahwa wanita Amerika yang makan makanan ringan kacang dapat mengecilkan dengan ukuran dari Khzarethn sebesar 50 persen lebih dari mereka yang tidak makan. Inilah sebabnya mengapa makan makanan ringan pada almond jauh lebih baik daripada makan makanan ringan pada biskuit, keripik atau popcorn. 

2. Pilih Protein daripada lemak

manfaat protein untuk diet

Protein bukannya makan makanan berlemak, pilih protein terbaik. Jumlah kalori dalam protein 50% lebih rendah daripada jumlah kalori dalam lemak (di bagian yang sama). Jumlah kalori dalam protein sama dengan karbohidrat. Namun, protein dicerna lebih lambat dari perut sehingga kita akan merasa lebih lama. Selain itu, protein juga mampu mengurangi produksi hormon ghrelin yang merangsang nafsu makan. 

Sebuah studi Denmark terhadap 60 relawan menemukan bahwa orang-orang dengan 25 persen kalori per hari dapat memotong lemak hingga 12 persen. Sertakan sumber protein tanpa lemak, seperti dada ayam rebus tanpa yogurt, yogurt, atau ikan laut, setiap kali makan. 



3. Menambahkan Makanan Serat di Daftar Menu. 


makanan berserat untuk menurunkan berat badan

Mary Saverd, MD, penulis buku solusi penurunan berat badan serat bentuk tubuh, mengatakan:
"Pencernaan menyebabkan sirkulasi glukosa yang lambat dan produksi insulin dari partisipasi yang lebih lambat dan sebagai hasilnya, lemak yang terakumulasi di bagian bawah perut tidak begitu banyak." Sebuah penelitian terhadap 2.900 relawan menunjukkan bahwa relawan yang mengonsumsi 25 gram serat per hari untuk menurunkan berat badan lebih banyak daripada sukarelawan yang mengonsumsi kurang dari 25 gram serat per hari. 

4. Stop Konsumsi Pemanis Buatan

bahaya pemanis buatan pada makanan

Penelitian Purdue University membuktikan bahwa pemanis buatan lebih berisiko obesitas daripada pemanis alami. Menurut data penelitian, pemanis buatan dapat mengurangi kemampuan tubuh untuk mengenali rasa manis. Jika anda berkinginan memiliki tubuh langsing, sudah saatnya fokus menghindari pemanis buatan untuk menghindari kelebihan berat badan dan obesitas.

5. Berhenti Konsumsi Makanan Tinggi Kalori

diet menghindari kalori tinggi

Makanan tinggi kalori dan olahraga memberikan hasil maksimal jika diikuti dengan diet yang baik. Dengan mengeluarkan makanan berkalori tinggi, seperti kopi latte favorit, nasi, keju, otomatis jumlah kalori kita bahkan jauh lebih rendah. Pasangkan dengan program olahraga teratur, maka berat badan turun sebanyak 15-22 kg per tahun.
Advertisement