5 cara sehat dan alami menggemukkan tubuh untuk pria dan wanita

5 cara sehat dan alami menggemukkan tubuh untuk pria dan wanita
5 cara sehat dan alami menggemukkan tubuh untuk pria dan wanita

cara sehat dan alami menggemukkan tubuh untuk pria dan wanita

Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah tanpa keraguan semua orang bermimpi. Seringkali, mereka yang menunjukkan ketika mereka tidak memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah orang-orang yang kelebihan berat badan. Tapi bagaimana dengan orang yang kurus atau kurus? Menurut penelitian medis, orang dewasa yang memiliki ukuran tubuh rata-rata kurang dari normal, dengan risiko kematian yang lebih besar segera. Tidak mengherankan jika banyak orang ingin tahu bagaimana menggemukkan tubuh dengan cara yang sehat dan alami.

Orang yang ringan tidak berbeda dengan orang yang kelebihan berat badan. Ada juga banyak masalah kesehatan yang terkait dengan kondisi yang lebih rendah dari berat badan normal, seperti penyakit paru-paru, gagal jantung, atau penyakit kardiovaskular.

Banyak faktor yang terkait dengan penyebabnya menimbang lebih sedikit orang sampai Anda menemukan cara-cara frustrasi untuk menggemukkan tubuh Anda. Beberapa faktor termasuk: kesehatan mental, seperti faktor genetik, anoreksia, kurang gizi, penyalahgunaan narkoba, merokok, dan konsumsi alkohol.

Ada banyak risiko yang harus diambil oleh seseorang terlalu kurus, termasuk yang berikut:

1. Patah tulang

Lemak bukanlah apa yang dibutuhkan dalam pembentukan estrogen, hormon wanita yang dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Lemak tubuh yang kurang, kurang estrogen diproduksi sehingga tulang menjadi rapuh karena pengurangan massa.

2. Arthritis dan masalah jantung

Penelitian menunjukkan dari Mayo Clinic bahwa perempuan yang sangat tipis 3 kali lebih mungkin untuk mengalami serangan jantung pada usia 42 tahun dan lebih tua, sangat sedikit lemak pada sendi yang menyebabkan arthritis atau arthritis rheumatoid, yang merupakan faktor risiko aterosklerosis atau penyumbatan pembuluh darah di jantung .

3. Aborsi

Menurut penelitian di London School of Health and Tropical Medicine, wanita yang sangat kurus memiliki risiko keguguran 72% lebih tinggi pada kuartal pertama. Terlalu kurus menyebabkan wanita juga lebih mungkin mengalami morning sickness, yaitu mual dan muntah selama kehamilan muda.

4. Anemia

Bobot ringan membuat tubuh lebih mudah. Penurunan energi dan kemudahan kelelahan ini merupakan gejala umum anemia. Gejala lain termasuk detak jantung tidak teratur, dyspnea, pusing dan sakit kepala. Kekurangan sel darah merah dapat menyebabkan anemia. Selain itu, anemia bisa disebabkan oleh kekurangan zat besi, vitamin B12 dan asam folat.

5. Mengurangi kualitas sperma

BMI tidak ideal mempengaruhi pembentukan hormon laki-laki di dalam tubuh, baik sebagai hasilnya, produksi sel sperma akan sangat sulit untuk membuahi sel telur berhenti karena jumlah dan intensitas berkurang.

6. Nyeri di paru-paru

Penyakit paru-paru kronis seperti asma, bronkitis dan pneumonia lebih sering terjadi pada wanita yang lebih tua yang memiliki berat badan lebih rendah daripada rata-rata. Menyebabkan terlalu kurus tubuh wanita tidak memiliki adipocitokine, sejenis sel yang menghasilkan lemak untuk membantu sistem kekebalan tubuh.

Beberapa faktor yang menyebabkan tubuh kurus dan susah menambah berat badan:

Setelah terpapar penyakit apa pun mungkin dialami oleh seseorang yang memiliki berat badan kurang, pertimbangkan alasannya dan badan baja kecil terlebih dahulu.

faktor yang menyebabkan tubuh kurus dan susah menambah berat badan

1. Stres

Stres adalah salah satu penyebab hilangnya lemak seseorang atau bahkan lebih. Kebanyakan orang yang menderita stres mengurangi nafsu makannya. Tentu saja, jika nafsu makan berkurang, asupan diet yang diinginkan tidak terpenuhi.

2. Minuman beralkohol

Kandungan alkohol tidak baik untuk tubuh. Ini akan menyulitkan Anda untuk menjadi gemuk atau kontradiktif tentang cara menambah berat badan.

3. Kurang air mineral

Alasan lain untuk menyia-nyiakan seseorang atau mengalami kesulitan untuk gemuk adalah tidak minum air mineral karena tubuh membutuhkannya. Air mineral membantu tingkat metabolisme dalam tubuh. Peningkatan laju metabolisme berarti sistem pencernaan yang lebih baik.

4. Kekurangan gizi

Nutrisi adalah salah satu zat penting bagi tubuh, jadi penting bagi kita untuk memenuhi kebutuhan gizi dengan makan buah dan sayuran yang mengandung banyak nutrisi.

5. Faktor genetik

Selain faktor eksternal, ada juga faktor internal, faktor genetik. Jika Anda benar-benar orang yang memiliki tubuh kurus karena warisan, jangan menyerah. Terus berusaha untuk meningkatkan massa otot Anda dengan berolahraga sebagai cara untuk menggemukkan tubuh.

Setelah mengetahui tentang penyakit yang akan dialami orang, dan apa alasan untuk memiliki seseorang yang kurang gemuk dan gemuk, sekarang saatnya untuk melanjutkan cara menggemukkan tubuh secara efektif dalam waktu singkat.

Cara menambah berat badan per minggu untuk pria dan wanita

Kekuatan dan obesitas memiliki risiko kesehatan potensial yang sama. Tentunya mendapatkan berat badan yang sempurna dan bentuk tubuh yang diinginkan oleh banyak orang, termasuk Anda, bukan? Di sini kami menawarkan serangkaian cara yang kuat dan cepat untuk menggemukkan tubuh dalam satu minggu

1. Makan makanan yang mengandung banyak kalori

Hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk menambah berat badan adalah mengonsumsi makanan yang mengandung begitu banyak kalori yang dapat Anda kumpulkan dalam tubuh Anda. Pembandingan kalori dalam tubuh harus lebih dari membakar kalori. Setidaknya dalam satu hari Anda harus mengkonsumsi sekitar 7000-10000 kalori.

Makanan yang mengandung kalori tinggi dan cocok untuk penambahan berat badan meliputi:

  1. Pisang (89 kalori per 100 gram)
  2. Kurma (282 kalori per 100 gram)
  3. Alpukat (160 kalori, per 100 gram)
  4. Anggur (69 kalori per 100 gram)
  5. Kelapa (354 kalori, per 100 gram)
  6. Mangga (156 kalori per 100 gram)
  7. Pear (58 kalori per 100 gram)
  8. Cranberry (38 kkal, per 100 gram)
  9. Raspberry (52 kalori per 100 gram)
  10. Apple (52 kalori, per 100 gram)

Dengan makan teratur seminggu, itu bisa menjadi cara untuk menggemukkan tubuh dalam waktu singkat sampai pria dan wanita efektif dan pantas dicoba.


2. Tambahkan berat badan ke susu atau makanan yang mengandung banyak protein

Cara berikutnya untuk menggemukkan tubuh Anda adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein. Otot terdiri dari protein, dan tanpa kalori dari protein, kalori hanya akan menyebabkan lemak. Jadi, bagaimana Anda bisa menggemukkan tubuh dengan susu sebagai sumber protein hewani bisa sebagai berikut. Namun perlu diingat bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein seperti pedang bermata dua. Makanan kaya protein menyebabkan kenyang. Ini bisa mengurangi kalori.

Jika Anda mencoba untuk merangsang tubuh Anda, ambil 0,71-1 gram protein per pon atau 1,5-2,2 gram protein per kilogram berat badan Anda. Anda dapat menambahkannya jika ada banyak kalori di tubuh Anda.

Makanan tinggi protein yang cocok untuk menggemukkan tubuh meliputi:
  1. Gandum (16,9 g)
  2. Beras (7,13 g)
  3. Bayam (3,6 g)
  4. Kedelai (36,49 g)
  5. Kacang hijau (3,04 g)
  6. Almond (21,22 g)
  7. Biji bunga matahari (20,78 g)
  8. Kacang polong (25 AM)
  9. Kentang (2 g)
  10. Brokoli (2,82 g)
  11. Ketebalan (20 - 35 g)
  12. Dada Ayam (28 g)
  13. Domba kecil (30 g)
  14. Daging Sapi (25-36 g)
  15. Tuna (29 g)
  16. Telur (12,6 g)
  17. Keju (21 gram)
  18. Capi Milk (320 g)
  19. Susu kambing (3,5 gram)

3. Makan makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak, minimal 3 kali sehari

Jika Anda saat ini mengelola makanan, hal-hal yang harus dihindari adalah karbohidrat dan lemak, maka itu bertentangan dengan mereka yang berlatih bagaimana menggemukkan tubuh dalam waktu singkat. Makan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan kadar lemak tinggi. Ini akan mempercepat proses penggemukan tubuh.


4. Olahraga

Tidak hanya makan, tetapi juga melakukan sesuatu untuk penambahan berat badan adalah olahraga. Olahraga merupakan faktor penting sebagai metode ampuh untuk menggemukkan tubuh, karena yakin bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuh adalah otot, bukan lemak. Lakukan latihan ringan seperti berlari, jogging, duduk, berenang, bersepeda dan banyak lagi.

Jangan lupa berolahraga setelah mengonsumsi makanan kaya protein untuk mendapatkan hasil maksimal.


5. Minumlah air mineral tepat waktu

Minum banyak air sebelum makan dapat membuat kita merasa lebih cepat. Sebaliknya, minum setelah 30 menit makan atau makan dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Penyerapan nutrisi ini sangat penting sebagai cara untuk menyuburkan tubuh secara alami.

Ini adalah beberapa cara untuk mendapatkan lemak tubuh dalam waktu yang singkat, sehat dan alami. Terapkan semuanya dan jauhkan dari penyebab sulitnya menggemukkan tubuh. Semoga mereka akan berguna. [MG2]

sumber :https://www.merdeka.com/
Advertisement