Penemuan Baru Diet Rendah Karbohidrat Bisa Memperpendek Masa Hidup, kecuali...

Penemuan Baru Diet Rendah Karbohidrat Bisa Memperpendek Masa Hidup, kecuali...
Penemuan Baru Diet Rendah Karbohidrat Bisa Memperpendek Masa Hidup, kecuali...
manfaat Diet Rendah Karbohidrat

Popularitas diet rendah karbohidrat untuk menurunkan berat badan tidak dapat dibantah. Namun, sepertinya Anda harus berpikir lagi jika ingin mengikutinya.

Oleh karena itu, sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam Lancet Health Journal menemukan bahwa diet ini dapat mempersingkat hidup Anda jika penggantian karbohidrat dikonsumsi oleh daging dan produk susu.
BACA JUGA : 5 Makanan yang Dapat Menurunkan Berat Badan yang Menyehatkan
Sebelumnya, sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Amerika Serikat menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi karbohidrat yang cukup (50-55% dari total kalori) memiliki potensi untuk menurunkan angka kematian dibandingkan mereka yang mengkonsumsi kurang dari 40 persen kalori dari karbohidrat.

 Hasil ini semakin jelas dalam hasil analisis terbaru dari berbagai penelitian diet di seluruh dunia yang mencakup 432.000 orang di seluruh dunia dan hasil dari 15.000 pengamatan AS selama 25 tahun.

Tidak semua diet rendah karbohidrat memiliki efek yang sama, para peneliti mencatat. Temukan bahwa diet rendah karbohidrat terbaik adalah yang mengganti karbohidrat dengan banyak sayuran bertepung, minyak sayur dan kacang. Sayangnya, metode diet rendah karbohidrat yang paling populer mendorong orang untuk mendapatkan energi paling banyak dari lemak dan protein dalam daging, keju, mentega, dan susu. 

Ini dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker. "Hasil ini membawa banyak hal-hal yang kontroversial. Karbohidrat terlalu banyak atau terlalu sedikit bisa berbahaya, tapi yang paling penting adalah jenis lemak, protein dan karbohidrat," kata Profesor Walter Willett, seorang ahli epidemiologi di TH Chan College of Harvard School of Public Health dan Penulis.
BACA JUGA : 6 Menu Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi Keluarga Tercinta

Dr Sarah Seidelmann, spesialis ahli jantung di Brigham dan Rumah Sakit Wanita, yang juga berpartisipasi dalam penyelidikan, juga menambahkan, dan menunjukkan data yang tersedia kita mendapati bahwa diet rendah karbohidrat didasarkan pada hewan, yang populer di Amerika Utara dan Eropa, itu mungkin terkait dengan harapan hidup rata-rata Lebih pendek dan harus dicegah

"Sebaliknya, jika Anda masih memutuskan untuk diet rendah karbohidrat, kemudian menggantinya dengan lemak dan protein nabati dapat meningkatkan peluang penuaan sehat dalam jangka panjang," katanya. Studi oleh Willit, Seidelmann, dan rekan menerima banyak pujian dari ahli gizi independen untuk memperbaiki banyak kesalahpahaman tentang diet "rendah karbohidrat".

Kata Profesor Nita Varouha, seorang ahli epidemiologi ilmuwan di University of Cambridge, mengatakan bahwa diet percontohan untuk saat ini (yang merekomendasikan pentingnya kontribusi karbohidrat hingga 50% dari kalori harian) telah dikritik oleh mereka yang mendukung diet rendah karbohidrat hanya untuk studi jangka pendek penurunan berat badan atau kontrol Pada metabolisme pada pasien diabetes. Tetapi penting juga untuk mempertimbangkan efek jangka panjang dan mortalitasnya, seperti dalam penelitian ini.
1 2 3
Advertisement