Hati-Hati, Terlalu Gemuk atau Kurus Bikin Susah Hamil

Hati-Hati, Terlalu Gemuk atau Kurus Bikin Susah Hamil
Hati-Hati, Terlalu Gemuk atau Kurus Bikin Susah Hamil
Jakarta: Selain keadaan telur dan hormon pada wanita, berat badan juga merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan ketika merencanakan kehamilan. Memiliki berat badan ideal dapat mempengaruhi ketidaksuburan ibu di masa depan.
Wanita yang dikatakan gemuk atau sangat kurus bisa menyebabkan gangguan kesuburan, kata dokter Mary Amelia. BMI dapat diperoleh dengan membandingkan berat badan dan tinggi badan. Berat badan ideal adalah sekitar 18-25.
Wanita yang memiliki lemak tinggi atau obesitas memiliki kadar lemak tinggi yang akan membuat sistem hormon tidak stabil, yang dapat merusak telur karena mereka memiliki terlalu banyak lemak. Selain itu, berat badan yang berlebihan menyebabkan sistem reproduksi tidak berfungsi optimal, menyebabkan infertilitas.
Pada wanita yang sangat kurus, ini akan mengganggu sirkulasi telur. Wanita dengan BMI kurang dari 18 tahun tunduk pada siklus menstruasi yang tidak teratur dan menyebabkan telur matang sehingga tidak dapat dibuahi dengan sperma.
Anda bisa mendapatkan hormon yang bagus dari BMI ideal. Dengan indeks massa tubuh yang baik, yang tidak terlalu berlemak atau terlalu tipis, telur akan diperoleh dengan baik, jadi bersiaplah untuk vaksinasi. Jadi, pastikan untuk mempertahankan diet seimbang dan berolahraga secara teratur sebelum merencanakan kehamilan.


SUMBER : httрѕ://hеаlth.dеtіk.соm/bеrіtа-dеtіkhеаlth/d-4201457/hаtі-hаtі-tеrlаlu-gеmuk-аtаu-kuruѕ-bіkіn-ѕuѕаh-hаmіl?_gа=2.100469854.1582435435.1536761036-639130854.1536667845
1 2
Advertisement