Apakah Anda ingin kurus setelah melahirkan? Inilah cara mudah untuk melakukannya di rumah agar langsing.

Apakah Anda ingin kurus setelah melahirkan? Inilah cara mudah untuk melakukannya di rumah agar langsing.
Apakah Anda ingin kurus setelah melahirkan? Inilah cara mudah untuk melakukannya di rumah agar langsing.


Menyusui


Menyusui tidak memiliki efek positif pada anak-anak saja. Tetapi jika Anda menyusui, itu akan menjadi cara yang mudah dan murah untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Karena ketika Anda memberikan ASI eksklusif, ada penurunan timbunan lemak di tubuh. Lemak yang disimpan akan digunakan untuk memproduksi ASI. Jadi, jika ibu menyusui, timbunan lemak di tubuh akan hilang.

BACA  JUGA : Kurangi berat badan Anda secara alami dengan konsumsi 8 tanaman herbal ini

Jaga anakmu sendiri

Merawat anak tanpa bantuan pengasuh bayi dapat menyebabkan penurunan berat badan dengan cepat setelah kelahiran. Melakukan segala sesuatu sendiri, melalui mandi, mengganti popok, menggendong anak, dan menempatkan dia di tempat tidur, menyusui, dan mengundang anak untuk bermain, jelas bahwa pengeluaran energi.

Karena perawatan dan perawatan anak membutuhkan banyak waktu dan perhatian. Tidak hanya fokus tetapi juga banyak energi keluar untuk merawat bayi tanpa bantuan pengasuh anak. Oleh karena itu, tidak perlu memiliki diet ketat untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

BACA JUGA : Gadis ini menurunkan berat badan 34 kg dengan cara yang sukses! Baca ceritanya



Naik dan turun tangga


Rumah Anda terdiri dari dua lantai? Nah, naik turun tangga bisa membantu Anda membakar lemak tubuh. Manfaat lain adalah memperkuat otot paha, kaki, dan perut. Latihan ini sangat mudah dan bisa dilakukan di dalam ruangan. Ketika Anda berlatih, letakkan bayi Anda keluar dari ruangan untuk terus menonton.





BACA JUGA : Konsumsi Sari Cuka Apel, Wanita Obesitas Ini Berubah Menjadi Langsing

Lakukan push up di kamar tidur


Apakah anak masih tertidur di dalam kotak tidurnya? Bukannya pelatihan Anda harus menghentikan para ibu. Anda dapat mencoba latihan tekanan di ruangan. Jangan lupa gunakan kasur agar punggung Anda tidak sakit. Lekukan dilakukan dalam latihan, perut perlahan ditarik dan lemak di sekitar perut terhapus.



Peregangan dan pernapasan


Ada hal lain yang bisa Anda lakukan di dalam ruangan yaitu melakukan latihan peregangan dan pernapasan agar tubuh lebih rileks. Latihan ini dilakukan terlepas dari aktivitas perawatan bayi Anda, seperti mengganti popok dan mencuci botol. Di antara kegiatan ini, cobalah sejenak untuk mendapatkan gaji dan membuat yoga atau pilates sejenak. Meskipun kegiatan ini sejenak sudah cukup untuk menghilangkan stres!



Rajin Berenang 


Cobalah mengunjungi klub lokal atau area hiburan dengan fasilitas berenang. Berenang bersama anak Anda tidak diragukan lagi adalah saat yang menyenangkan. Sebaiknya ajak suami Anda agar ayah dapat merawat anaknya ketika ia berfokus pada berenang. Berenang rutinitas dapat membantu mengembalikan bentuk tubuh Anda.

Latihan kegel


Latihan ini bisa dilakukan sambil makan, mencuci dan merawat bayi bahkan saat mandi. Dengan melatih Kegel keras, Anda dapat memperkuat otot-otot di sekitar vagina, sehingga Anda akan terhindar dari masalah kandung kemih atau sering buang air kecil.

BACA JUGA : Body goals! Jadi penasaran ya seperti apa resep langsing ala hot mom satu ini


Ikuti Petunjuk Video latihan



Melihat atau menjalankan video latihan juga bisa menjadi cara efektif untuk berlatih di rumah. Mengikuti instruksi dalam video, Anda dapat berolahraga atau pilates. Taruh bayi kecilmu di dekatmu. Satu hal yang perlu diingat, jangan memutar video dengan musik yang sangat tinggi.

Pelatih Pribadi


Bagi Anda yang perlu berolahraga atau terbiasa ke gym, ada cara lain yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah membawa pelatih pribadi untuk beberapa bulan mendatang. Metode ini bisa menjadi solusi ketika Anda enggan meninggalkan anak. Pelatihan kardiovaskular di bawah pengawasan seorang pelatih pasti dapat membantu Anda memangkas dan memotong tubuh Anda.



Kerjakan pekerjaan rumah


Coba nyalakan alarm dan lakukan pekerjaan rutin. Misalnya, mengepel, berjongkok, mencuci pakaian tanpa bantuan mesin cuci, membersihkan dapur atau membersihkan kamar mandi. Atur kegiatan menjadi lebih fleksibel, seperti membersihkan kamar mandi dua kali seminggu, mencuci setiap hari, mencuci piring dua kali sehari dan dimintai pertanggungjawaban setiap hari.

Atur semua aktivitas ini dengan mengingatkan Anda untuk mengingatkan Anda. Jika Anda dapat melakukan ini dengan disiplin, bisnis rumah tangga ini juga dapat bekerja membakar kalori dalam tubuh Anda. Semoga beruntung!

SUMBER : https://family.fimela.com/seputar-kehamilan/persalinan/10-cara-mudah-kembali-langsing-setelah-melahirkan
Advertisement