Berapa kalori yang harus dibakar untuk menurunkan berat badan 1 kg?

Berapa kalori yang harus dibakar untuk menurunkan berat badan 1 kg?
Berapa kalori yang harus dibakar untuk menurunkan berat badan 1 kg?
Berapa Minimal Kalori yang Harus Dipenuhi Saat Diet

Berapa kalori yang harus dibakar untuk menurunkan berat badan 1 kg?

Beberapa tahun lalu, para ilmuwan menemukan bahwa seorang pria dengan berat kurang dari setengah kilogram mengandung 3.500 kalori. Namun, apakah membakar satu kilogram berat badan berarti kita membakar setidaknya 7.000 kalori? Tunggu sebentar

Menurut sebuah studi yang dikutip oleh Huffington Post, skenario pembakaran lemak tidak sesederhana itu. Dalam studi ini, dua pria yang kurus dan obesitas berencana untuk makan dan berolahraga selama seminggu. Dalam perencanaan makanan dan olahraga, peneliti merancang metode yang mengkonsumsi 3.500 kalori lebih sedikit daripada yang dibakar dalam olahraga.

BACA JUGA : Cara Menguruskan Badan Dalam Seminggu Secara Alami Tanpa Obat-Obatan

Pada akhir minggu, menunjukkan bahwa penurunan berat badan kurang dari seperempat kilo, sedangkan penurunan berat badan hingga 1,5 El Samni kg. Perbedaannya adalah langsingnya yang kehilangan berat otot, sementara obesitas kehilangan berat lemak dan air.

Dari hasil penelitian ini, menunjukkan Pamela Becky, Scientific Advisor untuk unsur kesehatan perilaku, serta penulis website Health, The Hunger Fix, bahwa defisit kalori dalam setiap variabel individu sangat berbeda.

Faktor terpenting yang menyebabkan perbedaan ini adalah komposisi tubuh. Menurutnya, lebih banyak lemak di tubuhnya, menurunkan berat badan lebih cepat. Tetapi jika tubuh memiliki berat badan ideal untuk tubuh, saat kalori dibakar, otot-otot. Tubuh kita akan menyimpan lemak dan mengorbankan lebih banyak otot untuk membakarnya.

BACA JUGA : Menguruskan Dan Melangsingkan Badan Dengan Metode Singkat

Pokoknya, masih ada lemak tubuh. Jika Anda berolahraga dan mengarah pada kekurangan kalori, yang penting untuk menurunkan berat badan, tubuh yang akan hilang adalah otot, lemak dan air. Lebih sulit untuk berolahraga dan makan, setiap kali Anda merasakan efeknya jika Anda memiliki terlalu banyak lemak dan air dalam tubuh Anda.

Selain itu, diet rendah karbohidrat juga lebih cepat untuk menurunkan berat badan dalam lemak. Kenapa? Karena ketika seseorang mengurangi asupan karbohidrat, orang ini akan mengurangi jumlah air dalam tubuh. Di dalam tubuh, setiap gram glikogen (karbohidrat) disimpan dengan air. Kemudian, ketika seseorang mengkonsumsi jumlah rendah karbohidrat, metabolisme tubuh akan meluncurkan glikogen untuk energi. Ini menyebabkan kita melepaskan lebih banyak air melalui urin.

BACA JUGA : Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Cepat Dengan Resep Tradisional

Ini juga menunjukkan bahwa orang yang paling gemuk akan menurunkan berat badan lebih mudah, karena air di dalam tubuh semakin berkurang. Oleh karena itu, belum pernah ada skala untuk membakar jumlah kalori sehingga satu kilogram berat badan bisa hilang. Energi atau kalori yang Anda butuhkan akan lebih rendah ketika Anda gemuk dan akan lebih banyak ketika berat badan Anda sempurna.

BACA JUGA : Cara menghitung berat badan ideal untuk pria dan wanita

[IDC]

SUMBER
Advertisement