Cara menurunkan berat badan secara alami dengan cara cepat

Cara menurunkan berat badan secara alami dengan cara cepat
Cara menurunkan berat badan secara alami dengan cara cepat
Beberapa orang merasa bahwa menurunkan berat badan itu mudah, tetapi tentu saja ada yang merasa bahwa menurunkan berat badan sangat sulit. Bagi mereka yang sulit kehilangan tubuh mereka terkadang merasa tidak ada gunanya melakukannya. Namun tentu saja menyerah bukanlah jalan keluarnya. Banyak cara untuk menurunkan berat badan secara alami adalah mudah dan sederhana, tanpa harus merasakan ketegangan dan menguras kantong. Kuncinya adalah menerapkannya dengan konsistensi dan komitmen.

Anda perlu menurunkan berat badan sehingga kita memiliki berat badan yang ideal, tentu saja. Perlu diingat bahwa bentuk tubuh ideal tidak selalu sama dengan berat badan ideal. Jika bentuk tubuh subjektif, makan berat adalah obyektif. Apakah menurut Anda bentuk tubuh Anda tidak ideal? Tunggu sebentar, mungkin bentuk tubuh Anda sempurna, tetapi untuk ukuran berat badan Anda, itu bisa menjadi sempurna.

Nah, agar memiliki berat badan yang sempurna tanpa harus melalui jalur medis seperti pergi ke dokter, sedot lemak, berdiet, Anda bisa mencoba cara menurunkan berat badan secara alami. Ada 3 cara untuk menurunkan berat badan secara alami

BACA JUGA : Diet Sehat Alami Dan Cepat Menurunkan Berat Badan

Cara menurunkan berat badan secara alami dengan diet

Cara menurunkan berat badan mirip dengan kata diet. Ya, untuk menurunkan berat badan kita harus diet. Tetapi diet di sini tidak terbatas pada diet ekstrim yang tidak makan sama sekali sampai berat badan turun dengan cepat. Diet dengan perubahan radikal dalam diet, belum lagi tidak makan, bahkan menghadapi risiko masalah kesehatan. Meskipun ada upaya, diet yang tidak sehat tidak menghasilkan perubahan yang signifikan. Terapkan gaya hidup sehat untuk menjaga stabilitas ideal berat badan selama jangka waktu yang panjang.

1. Tentukan target

Tetapkan tujuan yang realistis sebelum diet dan selama diet. Jangan terobsesi untuk menurunkan berat badan dengan cepat. 1 kg per minggu tidak cukup. Juga tetapkan tujuan kecil, seperti tidak makan gorengan, jangan makan junk food dan lain-lain.

2. Berpikir optimis

Selain menetapkan tujuan, tentu saja Anda harus mengendalikan pikiran untuk mengelola tubuh. Tetapkan pikiran positif dan optimis bahwa Anda akan kurus. Jangan bayangkan makanan yang memakan makanan saat diet.

3. Aktif bergerak


Termasuk orang yang malas untuk bergerak atau menggendong. Akan lebih baik daripada tidak. Dengan Anda malas bergerak, tentu saja tidak ada energi yang dilepaskan dari tubuh. Agar aktif, navigasi itu mudah.

Misalnya, dengan berjalan kaki. Daripada pergi ke mana pun menggunakan mobil, jangan pernah berjalan ke mana pun. Jangan duduk diam di depan komputer. Mulailah melakukan hal-hal yang tampaknya sepele, seperti menghentikan mobil dari tempat tujuan, jadi Anda harus berjalan terlebih dahulu, tanpa menggunakan lift atau eskalator.

4. Minum banyak air mineral

Air mineral penting untuk tubuh. Air mineral membantu memetabolisme tubuh, memperbaiki fungsi ginjal, menghilangkan racun yang masuk ke dalam tubuh, membuat kulit terlihat lembut dan berkilau, dan membantu meningkatkan kinerja otak.

Selain manfaat ini, air mineral dapat menurunkan berat badan. Sebelum makan, minum segelas air mineral, agar porsi makanan berkurang.

5. Konsumsi makanan tinggi serat

Makanan yang mengandung banyak serat adalah kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, kembang kol, kubis, pir, jagung, dan beras merah.

Manfaat makanan kaya serat meliputi:

  1. Ini membantu detoksifikasi tubuh
  2. Membantu menurunkan berat badan
  3. Kurangi kolesterol tinggi
  4. Membersihkan sistem pencernaan
  5. Melindungi tubuh dari penyakit usus besar
  6. Hindari timbunan lemak di pembuluh darah
  7. Kontrol gula darah
  8. Mengurangi penyerapan glukosa


6. Tingkatkan frekuensi makan, kurangi porsi makan

Banyak orang percaya bahwa mengurangi frekuensi makan setiap hari akan membantu mengurangi berat badan. Bahkan, anggapan ini tidak benar. Orang dengan porsi besar makanan tetapi hanya menambahkan masalah baru satu kali. Cukup dengan memotong porsi Anda, seperti makan 3 sendok makan nasi dan dekorasi tetapi tetap pada frekuensi yang sama atau sering. Jadi saya terus makan 3 kali sehari tetapi dengan porsi kecil.

7. Hindari makan lebih dari jam 6 sore

Sarapan pasti membutuhkan lebih banyak makanan seperti konsumsi energi untuk sepanjang hari dan juga makan siang. Makan siang harus kurang dari sarapan. Makan malam juga. Karena aktivitasnya yang lengkap, tidak perlu lagi mengonsumsi makanan berat. Beras dapat digantikan dengan apel. Atau jika Anda benar-benar ingin makan, jangan langsung tertidur segera setelah makan.

Hindari sandwich dengan kandungan gula tinggi
Hindari makan makanan tinggi gula. Baca tabel makanan untuk setiap set camilan yang Anda makan

10. Olah raga Cardio

Cardio adalah jenis latihan yang mencakup setiap anggota tubuh, seperti berlari, bersepeda, berenang dan lain-lain. Ketika jantung berfungsi, otot-otot tubuh bekerja dari otot kaki, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan bahu.

11. Yoga

Yoga adalah olahraga yang berfokus pada kekuatan, fleksibilitas, dan pernapasan. Penelitian di India telah menunjukkan bahwa yoga sangat berguna untuk menyingkirkan kelebihan gas di perut, sehingga meningkatkan pencernaan dan menghilangkan lemak di perut.

Melatih dan menyelaraskan tubuh dan pikiran agar lebih rileks akan merangsang tubuh untuk mengeluarkan hormon yang dapat membantu dalam proses pembakaran lemak di tubuh secara efektif. Mulailah berlatih yoga selama 10 hingga 20 menit setiap hari agar tubuh Anda dapat melakukan sistem metabolisme secara maksimal.

12. Olahraga Sit-Up dan Push Up


Hal lain yang mudah dilakukan adalah melakukan pasang surut. Tetapi, tentu saja, Anda harus melakukan ini secara teratur untuk hasil terbaik. Lakukan 10 latihan dan 10 latihan tekanan. Tingkatkan intensitas latihan setiap hari. Ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Anda mungkin ingin mengontrol jongkok dan tekanan di pagi hari karena dapat menyebabkan efek yang mudah pada kenyang.

Cara menurunkan berat badan secara alami dengan cara tradisional

Jika Anda tidak memiliki waktu olahraga yang cukup atau sangat lelah setelah perawatan, Anda dapat mencoba cara menurunkan berat badan secara alami menggunakan ramuan tradisional yang telah terbukti efektif.

Indonesia adalah negara yang kaya akan berbagai tanaman herbal yang telah digunakan oleh masyarakat dari generasi ke generasi. Tanaman herbal kini banyak tersedia dalam wadah makanan cepat saji dan juga digunakan dalam industri farmasi.

Tidak ada yang salah dengan mencoba menurunkan berat badan secara alami dan tradisional. Selain menjadi lebih aman dan tanpa efek samping, mereka tidak diragukan lagi adalah teman di saku Anda.

13. Teh Hijau

cara menghitung berat badan dengan teh hijau

Cara pertama untuk menurunkan berat badan secara alami dan tradisional adalah minum teh hijau secara teratur. Teh hijau dikenal karena banyak kelebihannya. Untuk beberapa waktu, teh hijau dianggap sebagai cara untuk menurunkan berat badan secara efektif.

BACA JUGA : Apakah Anda ingin menurunkan berat badan? Minum secara teratur 4 teh ini


  1. Untuk manfaat maksimal, minum teh hijau secara teratur sebelum makan.
  2. Juga pastikan Anda meminumnya tanpa gula
  3. Dengan meminumnya sebelum Anda makan, itu akan membuat perut Anda lebih luas saat Anda makan, dan tentu saja, mengurangi jumlah makanan.


Teh hijau dapat mempercepat metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak tubuh. Selain itu, teh hijau kaya akan antioksidan yang berguna mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh.

14. Teh limau / teh jeruk Nipis



Anda tidak hanya menggunakan teh hijau, Anda juga dapat menggunakan teh biasa dicampur dengan jus lemon. Bagaimana caranya:

  1. Siapkan kantong teh atau 3 sendok teh
  2. 1 lemon
  3. Segelas air panas
  4. Siapkan teh dan campurkan jus lemon.
  5. Makan teratur

15. Madu dan jahe


Diketahui bahwa madu memiliki banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Madu bisa digunakan sebagai cara alami untuk menurunkan berat badan. Madu mengandung zat yang membakar lemak di dalam tubuh secara tidak langsung, yaitu fruktosa. Sementara jahe secara alami dapat menekan nafsu makan Anda, sehingga Anda bisa mengurangi makan dengan mudah karena Anda tidak terlalu lapar.

Cara melakukannya dengan mudah:

  1. 3 sendok makan madu
  2. Dua sendok makan jus jahe
  3. Campur keduanya dalam cangkir dan siapkan dengan air panas.
  4. Minum 2 kali sehari.
BACA JUGA :Ada Gak Sih Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu?


Ternyata Anda tidak harus menyerah ketika mencoba menurunkan berat badan. Bahkan, ada yang menawarkan cara menurunkan berat badan dengan segera. Tetapi yang terbaik adalah mencoba menurunkan berat badan secara alami sehingga hal-hal tidak menjadi lebih buruk nantinya. Semoga mereka akan berguna. [MG2]

SUMBER: httрѕ://www.mеrdеkа.соm/ѕеhаt/15-саrа-mеnurunkаn-bеrаt-bаdаn-ѕесаrа-аlаmі-dеngаn-сераt-kln.html

Advertisement