Rahasia Kehilangan berat badan dengan meminum air putih

Rahasia Kehilangan berat badan dengan meminum air putih
Rahasia Kehilangan berat badan dengan meminum air putih


Konsumsi air putih yang cukup akan membantu proses metabolisme tubuh Anda. Tidak hanya itu, telah terbukti bahwa minum air putih tepat waktu juga membantu Anda menurunkan berat badan.

Misalnya, ketika ada rasa lapar, bukan karena Anda perlu makan, tetapi karena kekurangan air putih. Oleh karena itu disarankan untuk minum air putih sekitar delapan cangkir sehari atau lebih jika tingkat aktivitas fisiknya tinggi.

Berikut adalah delapan waktu terbaik untuk minum air putih untuk kesehatan, termasuk penurunan berat badan, seperti dikutip di bagian berikut.

1. Setelah bangun tidur


Segera isi asupan cair putihan Anda dengan meminum air putih setelah bangun tidur. Segelas air putih di pagi hari membantu tubuh untuk bangkit dan bergerak. Selain itu, keberadaan air putih membantu tubuh untuk menyingkirkan radikal bebas dan membakar kalori yang terbakar untuk metabolisme dalam tubuh di malam hari.

BACA JUGA : Siti Nurhaliza Sukses Menurunkan Berat Badan 22kg, Apa Rahasianya Ya?

2. Sebelum makan


Minum air putih putih sebelum makan membantu seseorang merasa kenyang. Ini berarti jumlah makanan yang masuk ke tubuh lebih rendah.

Selain itu, minum sebelum makan membasahi lambung. Ini membantu mengurangi ketidaknyamanan saat makan. Setelah makan, jangan lupa minum air putih putih lagi.

3. Saat Anda lapar


Ketika Anda mulai merasa lapar bahkan jika Anda tidak makan, cobalah minum segelas air putih. Orang sering merasa dehidrasi, padahal sebenarnya mereka hanya butuh air putih.

BACA JUGA : Konsumsi Sari Cuka Apel, Wanita Obesitas Ini Berubah Menjadi Langsing

4. Sebelum makan sandwich


Jika Anda ingin camilan, minumlah air putih terlebih dahulu. Kehadiran air putih membantu Anda merasa kenyang, dan oleh karena itu jumlah kalori dikontrol.

5. Sebelum berolahraga


Saat tubuh dibasahi, sirkulasi tubuh tetap terjaga. Kemampuan tubuh untuk melindungi diri dari serangan termal terbaik.




6. Setelah olahraga


Setelah banyak energi, minum air putih segera untuk menggantikan cair putihan tubuh yang hilang. Jumlah air putih yang Anda minum tergantung pada berat badan Anda, kondisi kesehatan dan suhu lingkungan. Namun, pastikan untuk tidak terlalu banyak minum air putih terlalu cepat. Mereka dapat menyebabkan kram perut.

7. Ketika orang-orang di sekitar mereka sakit


Ketika anggota keluarga atau rekan kerja jatuh sakit, minum lebih banyak air putih untuk membantu membersihkan tubuh kuman dan virus yang dapat mengganggu. Tubuh basah menghilangkan kuman jahat.

8. Saat Anda sakit


Ketika dingin, demam atau penyakit lain mengambil banyak air putih. Anda juga bisa minum jus atau sup yang kaya air putih.
Advertisement